Manga puitis (genre shojo) karya grup mangaka Clamp sudah diterbitkan ulang dalam bentuk bundel kompilasi oleh penerbit amrik Dark Horse.

Sinopsis:

Di sebuah dunia antah berantah terdapat 5 orang pakar ilmu sihir yg disebut the Wizards. Dunia yg digambarkan seperti zaman baroque - dunia retro techno dimana diceritakan para penyihir itu mencari, mengumpulkan dan menguji-coba anak-anak yang mempunyai kesaktian-kesaktian.

Adalah Sue, seorang gadis muda remaja, yang sejak usia empat tahun sudah ditinggalkan ibunya yg menjual dirinya kepada proyek rahasia milik pemerintahan para Penyihir itu.

Kisah ini dimulai dengan permintaan salah seorang Penyihir kepada seorang mantan agen pasukan khusus bernama Kazuhiko, yang berhenti kerja karena kematian pacarnya, penyanyi bernama Ora, untuk mengiringi dan mengawal Sue ke suatu tempat tanpa diberitahu lebih dulu sebelumnya.

Setelah melewati berbagai bahaya, Kazuhiko akhirnya tiba ditempat yg diinginkanoleh Sue. Di sana Sue membuka segala rahasia dirinya yg ingin menggapai kebahagiaan dan cinta kepada Kazuhiko.

Buku aslinya ada 4 jilid, karena itu buku ini mempunyai 4 bab. Cerita di atas adalah bagian dari bab pertama. Bab kedua sampai keempat adalah flashback tentang Kazuhiko dan pacarnya Ora, serta dua orang temannya, Jendral Ko dan Ran, serta seorang lagi saudara kembar Ran.

Kesemua tokoh-tokoh ini mempunyai kesaktiannya masing-masing yang dibedakan oleh tingkatan Clover (Semanggi). Sue berada di peringkat tertinggi dengan sebutan 4 Clover, sedangkan Ora berada di peringkat terendah dengan 1 Clover.
Para Dewan Penyihir sangat takut kepada kekuatan anak-anak yang sakti ini. Sue adalah yang maha sakti melebihi kekuatan mereka semua. Ora bercita-cita sebagai penyanyi, namun ia mempunyai kesaktian dimana kelebihan dirinya adalah mengetahui kapan waktu kematian sendiri.

Kisah ini menuturkan perjalanan takdir seseorang, apakah kita membacanya sebagai suatu konspirasi pembunuhan terencana atau sebagai suatu kenyataan pahit yang tak terelekkan adalah dua diantara kemungkinan yang ada.

Ada dialog menarik antara si nenek sihir dan si kakek sihir, salah dua dari lima penyihir itu.

Si nenek sihir berkata: "...Hanya itu satu-satunya permintaan dari Sue."

Si kakek sihir menjawab: "Manusia berubah-ubah pikirannya. Apalagi saat mereka terlibat dengan sangat emosional."

Sue adalah seorang anak semanggi berdaun empat (4 Clover), tiada yang boleh memilikinya dan dia pun tak dapat memiliki siapapun. Dia ditakdirkan untuk hidup dan mati dalam kesendiriannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNCREATIVE DRAWING: Questioning the Decline of Instructional Teaching Methods